Sunday, December 15, 2019

BERSAHABAT DENGAN KEADAAN

Pada suatu ketika ada seorg eksekutif muda sedang berlibur di sebuah pedesaan yg asri dan tenang. Pagi2 dia bangun dan pergi berjalan utk mencari keringat.
Setelah sekitar 1 jam berjalan dia mampir disebuah kedai utk melepas dahaganya.
Kedai tsb ramai sekali. Gelak tawa membahana. Di dalam kedai tampak seorang tua menggunakan kaos yg sdh bolong dikelilingi teman2nya.
Penasaran ingin mengetahui, dia mendengarkan cerita si kakek tsb.
Rupanya kakek tsb sdg menceritakan kesialannya yg terjadi kemarin hari. Misalnya: Dia terjerembab jatuh akibat terpeleset tahi kerbau lah. Istrinya yg marah2 akibat dia sering lupa dll.
Ada sekitar 15 menit dia menikmati lelucon2 kehidupan si kakek yg benar2 lucu sebelum akhirnya si kakek pun pamit. Segera eksekutif muda tsb mengejarnya.
"Kek, Kek apa rahasianya sih kok kakek bisa hidup senang padahal begitu banyak kemalangan yg terjadi dlalam hidup kakek?
Si kakek menghentikan langkah dan memperhatikan pemuda tsb: "Nak kamu betul mau tau? Yuk ikut kakek melihat danau indah yg ada di atas bukit sana. Naik deh ke gerobak!"
Mereka pun pergilah.
Ditengah perjalanan si Eksekutif muda tsb minta gerobak dihentikan. "Stop2! saya tdk tahan kek. Perut saya keram terguncang2 akibat jalanan berbatu ini dan saya hrs pegangan keras agar tdk terlempar jatuh."
"Nak, coba jangan ditegangkan tubuh dan otot perutnya. Lemaskan! Ikuti goyangan gerobak ini." Kata si kakek.
Singkat cerita merekapin akhirnya tiba di danau yg indah tsb. "Kakek benar ketika kita melemaskan badan dan otot perut, mengikuti goyangan kereta, maka kita menikmati perjalanan kita tanpa sakit."
Kakek: "Nah itulah jawabannya atas pertanyaan kamu yg awal. Jikalau perjalanan hidup kita memasuki jalanan berbatu, ikuti goyangannya jgn melawan dan nikmatilah. Dengan begitu kita tdk sakit."

"Every adversity, every failure, every heartache carries with it the seed on an equal or greater benefit." Napoleon Hill.

No comments:

Post a Comment

ILMU CARI REJEKI

BEGINI CARA BISNIS KULINER BERTAHAN DI MASA RESESI!! Oktober ini berarti sudah 7 bulan pandemi mendera, entah sudah berapa kawan...